Travel News

Bakso President Malang. Sensasi Makan Bakso Bergetar.

Malang - Siapa sih yang enggak suka Bakso? Saya sih suka banget. Enak banget kan makan bakso waktu lagi hujan, dingin-dingin makan yang anget-anget pedes. Bakso sih menurut saya tandingannya Indomie kalau menyangkut makanan pendamping dikala hujan.

Kota Malang cukup terkenal dengan Oskab. Oskab itu boso walikan Malang yang artinya Bakso (boso walikan = bahasa terbalik. Khasnya Malang). Di Malang kita bisa menemukan bakso dimana-mana mulai kaki lima sampai pusat perbelanjaan (mall). Tapi, nyobain bakso rel kereta sudah pernah belum?

Ini dia, Bakso President di Malang. Namanya cukup tersohor karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta ditambah title PRESIDENT nya. Seru loh melihat kereta api melintas ketika kita sedang makan. Meja bergetar dan kuping jadi pengang karena ulah si komo lewat, eh kereta api lewat.

Tadinya saya pikir bakso ini diberi nama Bakso President karena President pernah berkunjung kesini atau bakso ini favorit nya President. Eh, ternyata saya salah. Berdasarkan informasi yang saya dapat dari Bakso President - Archie , bakso President ini didirikan sejak tahun 1977 oleh Abah Sugito. Wah, sudah 36 tahun. Awalnya Abah Sugito berdagang bakso pikul keliling selama kurang lebih lima tahun. Kemudian pada tahun 1982, dengan modal seadanya, Abah Sugito membangun warung bakso sederhana tepat dibelakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan, bakso Abah Sugito tetap dikenal sebagai Bakso President.

Bakso yang ditawarkan Bakso President cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie. Wah, komplit lah pokoknya sampai Bakso President ini dijuluki "pelopor bakso Malang asli full variasi". Baksonya dijual per satuan, jadi lihat papan menu dulu ya sebelum memesan. Ada juga sih Bakso yang sudah paket, seperti paket campur hemat/campur spesial, tapi lebih enak milih sendiri sih, sesuai selera.

Bakso President menyediakan dua tempat untuk makan. Di dalam ruangan atau di tepi rel. Saya sih lebih senang makan di luar soalnya adem dan bisa lihat macem-macem. Bakso President ini jadi kesayangan banyak kalangan mulai dari yang pas-pasan sampai berdompet tebal karena harga baksonya yang bersahabat. Terbukti dari ramainya pajangan foto karyawan Bakso President dengan artis-artis Ibukota.

Kemarin saya nyobain semua jenis baksonya dan semuanya enak. Pengen nambah lagi dan lagi. Pas nyobain Bakso Bakarnya, rasanya cukup unik, renyah, manis dan sedikit asin. Tapi yang memenangkan lidah saya bakso uratnya. Kayaknya bakso urat president adalah bakso urat terenak yang pernah saya makan. Yummy! *jadi ngiler lagi*

Sumber : https://www.satyawinnie.com/2013/01/bakso-president-malang-sensasi-makan.html

Ada pertanyaan tentang wisata?

Silahkan hubungi kami

Konsultasi GRATISS!!!